Cari Apa Aja Di Sini

Google

Minggu, 20 Mei 2007

Hari2 Menggila

2 hari ini (Sabtu & Minggu) menurut gw adalah hari yang goblog banget...

Dimulai dari hari Sabtu yang terkesan biasa aja dipagi hari.... Bangun pagi (klo nggak ada yang mbangunin juga gw bangun siang),, sarapan indomie,, trus ambil duit di ATM.... Standar banget kan??

Trus siangnya,, gw sendirian sampe ada seekor temen gw yang dateng buat numpang maen CS.... Tumben2an dia numpang maen CS,, biasanya juga numpang boker (piss bro =D)... Nungguin tmen buat makan bareng,, taunya dia udah makan duluan.... Trus bis makan,, tidur sampe ada yang dateng ke rumah buat mbangunin gw.... Sungguh hari yang garing bukan??

Apa sih yang spesial dari hari Sabtu ini sampe gw mau nulis di blog gw??

Sabar donk... ini baru mau gw ceritain.... Temen gw itu dateng buat ngajakin gw ikutan manggung sama dia.... Dan tebak apa posisi gw?? Gw jadi Backing Vocal!!!! Gila nggak tuh?? (biasa aja sih) Yang bikin gila adalah dandanan gw.... Jadi tuh acara kan mengusung tema "Rock vs Disco".... Jadi ada band yang bawain musik bertema rock & ada yang bawain musik bertema disko.... Tiap aliran punya dress code masing2... Yang rock berkostum ghotic,, yang disko berkostum ngejreng... Nah,, band tmen gw itu bertema disko.... Otomatis gw juga harus berkostum ngejreng duonk.... Jadilah gw berpakaian bak orang gila.... Pake kemeja yang dalemannya kutang,, 2 kancing paling atas gw buka,, krah gw naekin,, trus bawahanya pake sarung,, trus pake spatu putih.... Keren nggak??

Pas nyampe kampus gw masih blom make tuh kostum,, cuma kemejanya aja gw rapihin,, trus make clana panjang plus spatu putih.... Pas giliran tmen gw manggung,, baru deh gw pake tuh kostum.... Dengan bangganya tmen gw yang berposisi sebagai Vocaler (vokalis .red) yang pada saat itu memakai kaos lengen buntung putih,, clana pendek,, plus topi koboy,, manggil gw ma seekor tmen gw yang dengan pedenya make clana dalem di kepalanya buat bantuin nyanyi di panggung.... Nongol deh kita dari kerumunan penonton di depan panggung tru dengan pedenya naek ke atas panggung.... Di atas panggung gw baru sadar dan mikir "gw kenapa bisa ada di sini?? Gw ngapain?? Mau ngapain nih gw??"...

Bis itu,, kedengeran deh bunyi intro lagu "Disko Darurat" dari The Upstaris.... Joget2 dah gw dengan gaya Chrisye alm.... Tauk tuh yang laen pada joget model apa... Yang penting gw joget.... Jatah gw di depan mic cuma pas ada bagian vocalis cewe ngomong "syalala-syalala" doank (yang nggak ngerti coba dengerin dah lagunya).... Nggak tau penonton pada ngomong apa.... Sepengelihatan gw sih pada ketawa ngakak nggak ketahan gitu.... Anjriiiittt!!!! Pasaran gw turun abis....

Lagu pertama selese.... Lanjut ke lagu kedua "Musik Jazz" dari Seurieus.... Mana vocalisnya goblog banget lagi pas lagi transisi antara dua lagu itu... Tauk deh dia ngomong apa.... Yang jelas penontonnya pada ngakak gak jelas.... Lanjut di lagu itu dengan gaya yang hampir mirip,, yang jelas gw tambah pede dan mulai improve2 dengan gaya yang lebih aneh dan tidak bisa dijelaskan dengan kata2.... Gw baru mikr di atas panggung itu,, "gw mo ngisi backing vocal di bagian mananya ya??".... Yang jelas sih kita (gw ma nak2 band) udah janjian buat ngisi suara anak kecil pas bagian interlude-nya.... Masa gw makan gaji buta pas awal2 lagu.... Ya udah,, gw tambahin aja joget2nya.... Udah gitu tmen gw yang berprofesi sebagai backing vocal juga turun panggung buat narik2in orang2 buat makin ngedeketin panggung.... Tambah banyak yang ngeliat jelas dah muka gw waktu itu.... Tahiiii gw malu banget.... Untung nggak terlalu banyak yang maju...

Pas udah tengah2 lagu,, sampailah pada bagian solo piano.... "bentar lagi jatah gw", pikir gw.... Si vocalis nambah2in lagi dgn bilang "kami persembahkan,, Aspar"... Nyanyi deh gw dengan gaya anak kecil dan suara anak kecil.... Penonton tambah ngakak dah.... Abiiisss muka gw.... Trus pas bagian yang tereak melengking,, backing vocal yang atu lagi (terkenal dengan lengkingan suaranya) treak melengking bikin speaker hampir jebol.... Lengkingannya dahsyat banget dah....

Selese tuh lagu,, Kita kaya dikomentarin sama juri2 goblog gitu.... Yah sok2 Indonesian Odol lah.... Entah kenapa tuh juri langsung manggil gw trus nanyain,, "kok mau sih disuruh kaya gitu??"... Gw jawab aja kepingin ganteng... Gw heran kok pada ketawa sih orang2.... Jelas2 muka gw emang ganteng gitu....

Dan hasilnya,, kata temen gw band gw ini dapet best preformance.... Hahahahaha.... Tahi lah.. Gak rugi juga gw dandan menggila gitu... Heuheuehueheu.....

-bersambung-

Tidak ada komentar: