Cari Apa Aja Di Sini

Google

Sabtu, 09 Maret 2013

Kerja Itu Nggak Enak

Aaaaaaarrrggghhh!!!

Gue lupa sama janji gue sendiri buat lanjutin nulis di Blog ini. Mohon maap buat semua pembaca setia blog gue.

Kaya masih ada aja DJooon
Bodo amat!! Biar nggak ada yang nangkring lagi di sini, tapi gue janji bakal terus nulis di sini. Ini janji seorang laki-laki yang harus ditepati dan tidak boleh dipungkiri! *Oke gue akuin gue lebay*

Emang lu sesibuk apa sih sampe nggak sempet nulis lagi?

Gue belakangan ini sibuk tur di 23 RT dan 3 kelurahan dengan berbekal gitar kopong gue. Eh itu namanya ngamen ya? *plak*

Enggak, enggak.. Gue nggak sibuk ngamen kok. Cuma sekarang gue udah mengalami fase hidup yang namanya kerja banting tulang demi ngebulnya kompor kos-kosan gue.

Yang namanya kerja itu emang beneran capek ya? Bangun pagi buta sebelum matahari terbit (iya gue dari dulu paling nggak bisa buat bangun pagi). Bangun pagi bukan karena apa-apa, tapi gara-gara jalanan di Jakarta yang bener-bener nggak bersahabat. Emang yang namanya jalanan Jakarta udah nggak sehat lagi buat manusia. Bahkan kucing kampung-pun komplain ke Jokowi gara-gara kena macet terus di Jakarta.

Baru aja seneng gara-gara berhasil nembus macet & sampe kantor, langsung dihadapkan pada cobban hidup selanjutnya yang bernama "dokumen", "email", dan yang paling mengerikan adalah sesosok makhluk hidup ciptaan Tuhan yang bernama "atasan" (bukan nama sebenarnya - Red) atau yang biasa dipanggil dengan nama gaul "BOS" (bukan nama sebenarnya juga. Sumpah deh bukan - Red). Sekedar informasi, Bos ini terdiri dari beberapa jenis yang sangat beragam. Ada yang orangnya santai, fair, galak, banyak mau, dan sebagainya. Untungnya Bos gw termasuk orang yang lumayan santai tapi sukanya nyindir dan mancing-mancing. Contohnya, dia sering banget bilang kaya gini ke gue:

Lhooo... Anda ini datangnya 30 menit setelah saya tapi kok pulangnya kita bareng?
atau kadang kita terlibat percakapan kaya gini:
Bos: Djon, status dokumen X gimana ya? Tolong di cek jumlahnya juga ya, soalnya kemarin ada wacana buat ditambah.
Gue: Wah belum
approved Pak. Lho memang ada jadi ada penambahan ya Pak?
Bos: Lhooo.. Kenapa jadi lu yang tanya gue? Beneran udah di cek belum tuh?
Gue: *
dalam hati* Maaakk!! Ketauan dah gue ngeles doang.

Yah begitulah tipe bos gue. Nggak pernah marah, tapi pernah tau-tau ngambek nggak mau ngomong sama bawahannya. Usut punya usut, ternyata kita (bawahannya) ketauan bawa lari mobil kantor buat makan malem. Trus dia sukanya ngecek progres bawahannya dengan sok-sok nanya kaya kejadian gue tadi itu. Susah dah ngeles dari Bos tipe kek gini.

Tapi masih untung bos gue bukan kek bos divisi sebelah (dasar orang Jawa, apa aja dibilang masih untung. Masih untung anak-kita selamat ya Pak'e *padahal rumahnya ludes kebakaran*). Bos divisi sebelah itu terkenal cukup sadis. Dia kalo udah nyuruh, maunya cepet dan seakan-akan harus, wajib, kudu, selesai saat itu juga. Yah minimal hari itu selesai lah. Gue pernah ikutan meeting sama "doi" (panggilan akrab bawahan-bawahannya).Dia tiba-tiba ngajak meeting jam 4 sore. Jam-jam krusial gitu kok ya ngajak meeting? Gue pikir kerjaan gue udah cukup lumayan jadi nggak usah banyak komen, gue tinggal jelasin poin-poin penting dokumen gue, dan rapat bisa ditutup dengan senyum tersungging di wajah semua anggota rapat. Istilahnya, "Bos senang, bawahan tenang". Tapi ternyataaa... Orangnya perfeksionis banget. Entah karena dia nggak ngerti ato emang menurut dia semuanya itu penting (maklum, ujung-ujungnya masalah duit soalnya) jadi semua poin dokumen gue dikomen dan ditanya dari mana dapet angka-angkanya itu. Oke gue masih terima deh. Anggep aja sekalian review kerjaan gue. Yang gue nggak terima adalah di saat rapat itu dia sekalian ngerapiin format kolom-kolom di excel. Itu mah gak usah pas rapat juga kali Bos. Walhasil rapat jam 4 selesai dengan sukses jam 1/2 8 malam. Mana gue udah keburu nggak mesen makan buat lemburan pulak. Apes dah apes. Buat semua bawahannya, I feel you :* *cup* *cup *muaaacchh*

Jadi pesan moral yang bisa diambil buat kawan-kawan pembaca yang sekarang lagi kuliah, JANGAN BURU-BURU LULUS KULIAH!! Kerja itu nggak enak. Hahahahaha.. Kalo kuliah kan bisa titip absen, cabut pas jam kuliah masih berlangsung, nongkrong-nongkrong di himpunan mahasiswa ato kantin kampus. Kalo kerja, lupakan itu semua!! Hahahahaha...

Udah lah yaaa.. Cukup masalah kerjaannya. Sekarang udah masuk hari Sabtu yang artinya adalah hari libur (bagi yang tidak lembur). Bentar lagi juga mau libur kejepit. Jadi siapkan surat izin sakit dari dokter atau langsung nekat cabut aja dari kantor kaya gue. Hehehehehe..

Selamat libur kejepit bagi yang merayakan dan Selamat Nyepi buat seluruh umat Hindu. DJoniE sign out dulu dari blog buat merayakan libur kejepit. Semoga liburan ini bisa gue share di post selanjutnya.

2 komentar:

Markontie mengatakan...

nulis lagi gih jon,,,,

Anonim mengatakan...

terimakasih sudah berbagi