Cari Apa Aja Di Sini

Google

Minggu, 04 Maret 2007

The Adventure of Aspar Part 1: Loneliness

Gw mo crita "petualangan" gw slama seminggu ini.... Dimulai dari part 1 ini.... Critanya jurusan gw ngadain acara yang namanya KKL yang isinya kunjungan ke perusahaan2 d Jakarta & Bandung yg berhubungan ma jurusan gw.... Misalnya PLN, Batan, Trans TV, dll plus hiburan ke Dufan... Tp berhubung kuota terbatas,, gw gak kebagian tempat dah... BT... Padahal gw dah membujuk dan merayu para peserta dengan muka memelas dan penuh air mata (berlebihan banget g sih??) biar ngejual bangkunya ke gw,, tapi yang dapet malah temen gw... Untung tmen satu kontrakan gw ada yang g dapet juga.... Gw jadi ada temen buat bengong2 d Jogja....

Lalu,, pada suatu hari,, tmen gw tiba2 ngajak nonton konser Muse.... Aje gile,, Mahal Nyet!!!!! Duit jajan gw stengah bulan tuh tiketnya!!!! Belom ongkos ke Jakartanya.... Bisa jual diri seumur hidup gw buat beli tiket plus ongkos pulang balik Jakarta-Jogja... Dia sih enak,, ongkos g usah mikir lagi gara2 dia ikut KKL... Jadi konser Muse itu pas sama hari terakhir KKL.... Rencananya dia,, dia gak ikut pulang k Jakarta naek bis,, tapi pulang k rumahnya buat nonton Muse.... Abis ngajak gw nonton Muse,, besoknya dia promosi kaya tukang obat ke tmen2 gw.... Akhirnya tmen serumah gw mo ikut nonton juga.... Bleh,, sendirian donk gw ntar... Mana tmen gw yang atu lg ada acara jg d Jakarta.... Udah gitu klo gak nonton rugi banget....

Setelah berpikir dan bertapa di tengah kawah Merapi,, akhirnya gw dapet ilham dan memutuskan ikut.... Kenapa tiba2 gw bisa memutuskan ikut??? (y gara2 bertapa lah,, barusan jg gw tulis).... Bukan,, tapi gw punya rencana curang yang jangan sampe bokap nyokap gw tau.... Awas klo ada yang bilang2!!!! Rencananya adalah,, gw bilang ma bokap nyokap gw klo gw ikut KKL,, trus ongkos KKLnya yang harusnya 300rb,, gw naekin dikit jadi 400rb.... Harga tiket ketutup dah... Heuheuheuheuheu..... (inget ya.... Jangan bilang2 ma bokap, nyokap, tante, om, kakek, ato ade2 gw....)

Sekrang tinggal mikirin gimana ke Jakartanya.... Klo mikir dari hematnya,, paling hemat jalan kaki.... Paling cuma kluar duit makan doank.... Tapi ampe kapan gw sampe Jakarta?? Blom lagi ntar klo jari kaki gw jadi jempol semua ato tiba2 betis gw meledak.... Bisa repot kan?? Udah cukup jempol kaki gw aj yang rada gede di bandingin jempol kaki pada umunya.... trus betis gw jg g ada cadangannya,, lgan jg g ada bengkel tambel betis tubless... Setelah melewati perdebatan panjang sama tmen serumah gw,, akhirnya diputuskan kita mo naek kereta ekonomi..... Tapi apa daya tangan tak sampai.... Malemnya gw sepakat ma tmen gw mo naek kreta,, tiba2 pas malem itu juga ada angin puting beliung yang ngerusak stasiun Lempuyangan.... Beuh,, gak jadi naek kereta dah.... Apa emang gw yang gak boleh ke Jakarta ya?? Bo'ongin orang tua sih.... Maap ya Pak, Bu, anakmu ini rada nakal dikit.... Tapi apa ibu mau anaknya ini jadi anak yang kerjaannya diem aja d rumah,, bengong,, mata memandang kosong,, mulut rada kebuka,, trus ada yang iler yang netes2 tapi anakmu ini cuek aja..... Gak mau kan?? Makanya rada nakal dikit gak papa kan??? Heuheuheuheuheu.....

Naek kreta gagal,, naek bis dah d bela2in... Bis gw bener2 dah kecelup... Gw dah terlanjur bayar tuh tiket.... Muke gile gw buang2 duit 400rb... Pokoke apapun yang terjadi,, gw harus nonton Muse!!!! (ngomongnya dgn suara membahana dan dengan background api2).....

Pas hari di mana rombongan KKL akan diberangkatkan,, tiba2 tmen gw ada ide yang bener2 cemerlang.... Idenya itu adalah kita nebeng bis KKL aja sampe Jakarta,, abis itu liat gimana ntar.... Klo bisa ikut KKL ya ikutan aja,, klo gak bisa ya nginep di mana dulu lah selama beberapa hari.... Beuh,, idenya cemerlang banget.... Tumben2an dia bisa mikir se cerdas itu.... Lagi sakit kayanya tuh anak waktu ngomong yang barusan itu..... Gw sih setuju aja... Ongkos itungannya gratis kan??? Akhirnya blom abis jam kuliah tapi kita dah melarikan diri pulang k rumah buat beres2 baju.... Pas sampe kampus lagi,, ternyata bangku yang kosong cuma satu.... Dengan kata lain,, GW G BISA IKUT!!!!! Apes banget sih gw.... Emang dah bener2 gak boleh bo'ongin orang tua.... Tapi 400 rb gw dah melayang.... Dengan kekuatan 400rb,, akan menghukum mu (eh salah... ini mah slogan kartun...).... Dengan semangat 400rb (bukan cuma 45),, gw bela2in dah cari jalan alternatif....

Dgn d tmenin temen sekaligus tetangga gw,, kita berangkat lah nyari tiket bis.... Akhirnya dapet lah selembar tiket (lebih cocok klo d sebut kuitansi daripada tiket) bis.... Pas d rumah,, gw baru terbengong2 sendirian.... Untung pas sorenya ada tmen gw yang ke rumah..... Lumayan lah ada tmen ngobrol..... Pas abis makan malem nya baru kerasa rumah gw sepi banget..... Huh,, BT banget deh.... Untungnya d rumah udah ada internet.....  Gw nyalain laptop gw (emang kapan pernah mati??),, trus gw idupin yang namanya YeeM alias Yahoo Messenger..... Pas gw buka,, ternyata ga ada yang online.... Kok bisa pas banget sih?!?! Heran gw.... Masa sampe tmen2 gw yang d Jakarta jg ga pada online sih?!?! Yah,, terpaksa molor dah..... Tapi entah kenapa gw gak bisa tidur..... Beuh,, BT banget..... Untung besok kuliah cuma ada siang jam 1 doank....

--bersambung--

Tidak ada komentar: