Cari Apa Aja Di Sini

Google

Minggu, 11 Maret 2007

The Adventure of Aspar Part 3: Homeless

Balik lagi ngeblog buat ngelanjutin cerita yang kemaren..... Sumpah kemaren tuh gw sibuk banget..... Mulai dari mati lampu,, sampe kemaren gw harus bikin tugas sama tmen gw..... Sekarang baru ada waktu lowong lagi buat nulis..... Rajin baca ya.... Jangan lupa tulis comment biar gw tau sapa aja yang mampir buat baca cerita gak penting dari gw.....

--sambungan--

Kemaren tuh gw naek bis kan buat k Jakarta,, tapi perasaan gw gak enak..... Pas awal2 di bis gw dah mulai gak nyaman..... Bisnya bangku gw gak bisa di turunin.... Jadinya selama perjalanan gw harus duduk tegak trus.... Rese.... Padahal kayanya gw ngeliat orang di depan sama samping gw enak banget gitu duduknya.... Trus pas gw mo ngabarin tmen gw klo gw dah brangkat dari Jogja,, tiba2 HP pinjeman gw gak bisa buat ngirim SMS..... Tuh HP emang gw pinjem gara2 orang yang gw pinjem HP nya itu nitip foto2 konser Muse..... Jadi dia minta gw bawa HP dia biar dia bisa dapet oleh2 foto itu..... Pas gw coba buat ganti message center number,, baru deh bisa buat ngirim SMS..... Padahal no gw sama2 Xl gitu kaya no yang punya HP itu.... Kok harus ganti message center number ya?? Dasar tuh HP mungkin sensi gara2 no gw lebih tua umurnya..... Harusnya tuh HP menghormati no yang lebih tua dunx.....

Trus pas di tengah perjalanan,, bis yang gw naekin berenti buat ngasih kesempatan buat penumpangnya makan malem..... Entah kenapa gw gak laper..... Padahal pas berangkat gw cuma makan mie instant doank.... Gak sempet gw kunyah lagi tuh mie gara2 takut telat ketinggalan bis yang ternyata ngaret..... Mungkin gara2 gak gw kunya itu kali ya perut gw jadi susah nyerna tuh mie,, jadinya perut gw masih berasa kenyang aja.... Akhirnya gw minum sambil ngerokok aja..... Gw pesen es teh manis... Pas mo gw bayar gw kaget banget..... Harganya Rp. 2000,-..... Aje gile..... Warung d Gombong sotoy banget dah.... Masa jualan es teh manis seharga es teh manis Jakarta?!?! Secara gw dah mesen,, masa gw batalin?? Daripada malu keliatan kerenya,, (padahal emang iya) ya gw bayar lah tuh es teh manis.... Gara2 tuh es teh manis,, kayanya tenggorokan gw rasanya makin seret tiap kali gw minum tuh es teh manis.....

Perjalanan pun berlanjut..... Gw tidur dengan posisi tegak,, sementara yang ain bisa enak posisi duduknya..... Pas gw dah dapet PeWe dan mulai pulas tertidur,, tiba2 dari arah sebelah kiri gw terdengar bunyi HP.... Gw masih tidur pas tuh HP bunyi... Tapi pas tuh HP d angkat,, baru dah gw bangun..... Aje gile yang ngangkat.... Udah suaranya cempreng,, ngomongnya kenceng banget,, pake logat betokaw (baca. Betawi) yang kentel banget lagi..... Busyet dah,, ribut bangat tuh orang (pake logat yang sama ma tuh orang)..... Gw baru bisa tidur lagi pas tuh orang dah selese telpon..... Tapi penderitaan gw blom selese..... Pas d tengah2 perjalanan,, tiba2 gw kebangun gara2 nenek2 d depan gw ribut banget..... Ternyata ada seorang (entah anak,, ponakan,, ato jangan2 "anak didik"nya) teman seperjalanannya yang mabok & (sorry) muntah alias jackpot d dalem bis itu..... Gw gak tau gimana kronologis kejadian muntahnya itu..... Tapi yang jelas tuh bis jadi rada becek gara2 ada yang nyoba buat bersihin bekasnya itu..... Tapi untung gak bau.... Gw nyoba buat tidur lagi.... Belum sampe gw tidur lagi,, gw ngerasa ada yang aneh di kaki gw.... Ternyata tuh nenek2 udah nungging2 di kaki gw..... Gw kaget dan tuh nenek2 sadar kali klo gw tiba2 kebangun gitu.... Ternyata dompetnya dia ilang..... Ada2 aja sih tuh nenek2..... Udah gitu mending klo permisi dulu gitu mo nyari di kolong bangku gw..... Ini enggak,, dia malah asal aja ngelongo2 d kaki gw.... Kan gw takut klo gw d apa2in sama tuh nenek2..... Nanti kejantanan gw tiba2 di renggut gimana??? Kan serem.... Masa pengalaman pertama gw sama dia sih??? Udah gitu dia berkali2 bilang ko dompetnya ilang,, "aduh.... Iki dompetku ning endi yoo??? Isine satus pas lho..... Aku ra ono ngkos meneh iki...." Aduh,, ini dompetku di mana ya?? Isinya sratus pas..... Aku gak ada ongkos lagi ini.... Gitu ah kira2 arti omongannya dia..... Ada kali 100 kali dia ngulang tuh kalimat persis gak ada yang dirubah,, baik intonasi atau susunan katanya.... Gw bukannya gak mau bantuin dia nyari..... Tapi karena kesan pertama udah gak enak (tiba2 udah nungging2 di samping kaki gw),, gw jadi malesan nolonginnya...... Pokoke yang jelas d bawah bangku gw udah gak ada.... Yang kocak dari kejadian ini tuh pas tuh nenek2 nyari2 di bawah orang yang berlogat betokaw tadi..... Si betokaw ngomel2 dengan logat betokawnya,, sedangkan si nenek2 ngomong dengan alus dengan bahasa jawa..... Pas tuh betokaw ngomel kocak banget dah logatnya..... Akhirnya ketemu juga tuh dompet d bawah bangku supir (gw duduk di depan d dekat pak supir yang sedang bekerja mengendalikan bis supaya baik jalannya)...... Bisa tidur lagi dah gw...

Gw tidur & gak tau tuh bis ngalamin kejadian apa.... Yang jelas tiba2 udah nyampe Lebak Bulus aja..... Gw liat jam,, baru jam 5..... Ya udah gw nongkrong d masjid d belakang tuh terminal aja kaya perjalanan setahun yang lalu.... Bis solat (aje gile gw inget solat?!?!?!),, gw rencananya mo tidur2an sambil nunggu salah seorang tmen gw nyampe rumahnya d bogor..... Tapi ternyata ada sebuah keanehan.... Tiba2 gw d samperin orang aneh... Tiba2 dia ngomong2 sesuatu yang gak jelas tentang istana negara...... Si ganteng DJoniE pun berpikir keras, "ini orang mau mencoba memulai pembicaran tentang politik sama gw y?? Apa jangan2 dia nyindir gw?? Ato jangan2 dia cuma orang stres yang gak jelas juntrungannya ngomong sama gw??"..... Yang jelas gw bersabar sambil terbengong2 nungguin dia selese ngomong..... Bis dia selese ngomong,, gw langsung ngacir.... Pas udah keluar dari masjid itu,, gw bingung dah mo cabut k mana..... Akhirnya gw SMS tmen SMA gw,, trus tanpa nerima SMS balesan dari dia gw langsung cabut k rumahnya.... Tuh rumah emang udah jadi base camp dari dulu.... Ampe bokapnya aja sering nawarin rokok buat tmen2 gw yang lagi ngumpul.....

Pas gw sampe rumahnya,, ternyata anaknya gak ada.... Dia lagi nginep di rumah neneknya..... Akhirnya gw ngobrol ma bokapnya sambil ngupi2 d teras rumahnya..... Mantep banget dah...... Pagi2 ngantuk2 di suguhin kopi anget plus indomie.... Mantap Om.... Makasih ya.... Saya makin rajin dah nongkrong d rumah om tiap kali ke Jakarta..... Heuheuheuheuheu..... Stelah nunggu lumayan lama kahirnya dia nongol juga.... Abis dia puas mukulin gw (udah kebiasaan dari SMA yang gak bisa ilang),, dia baru sadar klo gw ternyata kabur dari Jogja..... Ah,, kaya baru sekali ini aja gw kabur k rumah loe..... Bis gw ceritain kronologis gimana gw bisa sampe Jakarta,, dia cuma ngomong dasar...... Udah kebiasaan kali y gw kabur k Jakarta tanpa kabar?? Bis ngobrol2,, dia cerita klo siang itu dia harus kuliah.... Nah mumpung dia harus kuliah,, gw bisa nebeng tuh.... Di UI kan ada stasiun kereta,, gw bisa naek tuh kereta buat nyusulin tmen gw yang ada di Bogor..... Mantap dah tuh rencana.... Tapi knapa tmen gw yang d Bogor itu gak bisa gw hubungin ya?? Gw SMS sampe pulsa gw abis gak bisa2.... Rese.... Ya udah deh,, yang penting gw dah sampe UI,, gw harus nungu sampe kapan gw gak tau dah.... Yang jelas hari itu dia pasti ke Bogor....

Bis numpang sarapan,, mandi,, dan gosok gigi,, gw brangkat ke UI..... Begitu sampe UI gw kaget dah sama kampusnya..... Beda banget sama kampus gw yang cenderung jauh lebih sepi.... Apa mungkin karena gw kepisah2 ya tiap2 fakultasnya?? Apa karena isi mahasiswanya?? Pokoke itu cukup membuat gw grogi d sana sampe gw kesandung dan ngebuat malu tmen gw itu.... Sampe sana gw langsung nyariin ATM buat ambil duit (ya iya ah ambil duit,, masa nyolong mangga d ATM?? Mana tumbuh?).... Lagi enak2 ngantri sambil menikmati keindahan (keramaian) UI,, tiba2 nogol sesoksok wanita tua yang pada saat itu dicurigai sebagai dosen,, keluar dari bilik ATM.... Di manggil2 gw buat nolongin dia..... DJoniE yang pandai pun berpikir, "mampus,, gw mau d apain nih sama nih ibu2?? gak cukup apa tadi malem gw d godain sama nenek2 yang keilangan dompet??"...... Mau gak mau gw bantu lah ibu deson tersebut...... Ternyata dia bingung gimana cara masukin kartu ATMnya..... Padahal udah jelas banget di atas lobang buat masukin kartu ATM kelap2ip dari tadi..... Dengan gantengnya gw contohin cara memakai ATM dengan baik dan benar.... Sekalian biaar urusan ambil duit gw cepet selese.... Gw peragain cara masukin kartunya,, milih bahasa,, masukin PIN,, sampe milih pecahan duit yang dia mau..... Tapi entah kenapa duit gw kok gak nongol2.... Yah,, masa gw di permalukan di depan ibu2 sama mesin ATM.... Ternyata duit di ATM itu abis.... Beuh,, sial banget sih gw... Padahal gw butuh banget ambil duit buat beli pulsa buat hubungin tmen gw yang di Bogor..... Sial banget sih gw..... Gw jelasin deh ke ibu dosen tadi klo ternyata duitnya abis....

Dengan tampang lesu gw keluar ATM.... Untung d sebelahnya ada ATM bank laen yang mensuport ATM bersama.... Gak papa deh gw kena potongan,, asal gw bisa nelpon buat mengetahui gimana nasib gw yang sekarang terkatung2 ini.... Selese gw ambil duit,, tiba2 ada aer netes dari atas pala gw.... Gw kira ada kencing dewa,, taunya itu gerimis.... Brengsek dah.... Nasib gw belom jelas,, keujanan pula.... udah gitu temen gw yang anak UI mo masuk kelas lagi.... Daripada gw kebingungan di kelas dia ngomongin pajak,, gw mutusin buat nunggu di stasiun aja.... Di sana kan ada kios pulsa & banyak warung buat sekedar minum teh botol..... Seabis pamit gw langsung cabut ke stasiun.... Pas mo nyebrang jalan,, tiba2 ujan makin deres.... Ih,, tinggal nyebrang jalan doank sih.... Kok pake deres segala.... Pas sampe stasiun,, ternyata banyak temen SMA gw lagi neduh nungguin ujan di sana.... Asik... Sambil menunggu nasib gw bisa ngobrol2 sama tmen lama.... Bis ujan reda,, mereka mulai cabut satu-persatu.... Gw juga kembali ke misi gw yaitu ke Bogor.... Setelah beberapa kali nelpon tmen gw yang ada di Bogor,, akhirnya diangkat juga telpon gw.... Ternyata dia udah ada di rumahnya.....Telpon gw tutup,, trus gw naek ke kreta Jabodetabek buat ke Bogor..... Pas di jalan gw baru inget.... Gw harus nek angkot apa buat ke rumahnya??? Penyakit goblog gw kambuh deh..... Karna udah terlanjur naek kreta yang isinya banyak copetnya,, gw medning diem aja deh daripada kantong gw dirogoh2 orang.... Lagian itu juga bukan HP gw lagi....

Perjalanan panjang,, sedikit berdesakan,, dan gak bisa duduk gara2 kursi yang tersedia basah gara2 keretanya bocor pas ujan tadi,, akhirnya selesai.... Gw sampe di Bogor,, tepatnya di angkalan angkot di deket stasiun.... Telpon tmen gw yang di Bogor gak diangkat2 lagi.... Tanya sama tmen gw yang di Jogja,, dia lupa angkotnya.... Tanya sama siapa lagi gw?? Untung ada mas2 penjaga warung yang baik hati dan tidak sombong.... Dia ngasih tau gw cara mudah dan cepat untuk menuju rumah tmen gw.... Semoga tuh orang mendapat balasan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa..... Amin.... Naek angkot,, trus dilanjutin jalan kaki dikit.... Akhirnya sampe juga gw di rumahnya itu.... Pas gw sampe dia lagi enak2an makan siang..... Brengsek..... Gw dah kebingungan dari tadi.... Mulai dari mempertanyakan di mana posisinya,, terkatung2 tanpa tujuan,, sampe bingung gimana cara buat ke rumahnya,, eh dia malah bilang klo dari tadi dia tidur dan sekarang kebangun buat makan siang..... Agak2 BT dan emosi gw denger jawabannya..... Ya sudah lah,, yang penting hidup gw dah jelas terjamin sekarang....

Bis makan siang itu,, gw tidur sampe akhirnya d bangunin buat makan malem.... Bis makan malem,, tidur lagi sampe besok paginya..... Hari itu adalah D-Day..... Apa yang terjadi pada hari itu???

--bersambung--

Tidak ada komentar: