Cari Apa Aja Di Sini

Google

Kamis, 03 Januari 2008

KOBRE Ver 2.0

Akhirnya tugas ini selese juga... Buat yang belum tau cerita sebelumnya di balik tugas gw ini, bisa diliat di sini...Tugas ini bener-bener seru, melelahkan, memuaskan, rame deh rasanya....

Abis bikin alat yang kemaren itu, alatnya kita rapiin lagi sehingga berada dalam kemasan yang menarik.... Kemasanya itu adalah..... Tupperware... Hehehehe.... Abis daripada bikin pake tripleks ato yang laen repot... Kita pake aja barang yang udah jadi... Remotnya juga dimasukin ke dalem tupperware kecil... Di tupperware kecil itu kan ada tulisan "Claris" di bagian tutupnya, awalnya mau di copot tulisanya... Tapi temen gw dapet ide buat melesetin Claris itu jadi kepanjangan dari "Classified Remote Intelligence System"... Keren kan tuh?! Remot yang sistem-nya rahasia... Jadi frekuensi yang dipancarkan itu rahasia sehingga sulit untuk di lacak dan di bobol orang... Padahal sih biasa aja sebenernya...

Ternyata nyusunnya di tupperware agak-agak ribet juga lho... Soalnya musti pas sama bentuk kunci yang kita pengen, sama ada saklar yang posisinya di luar kotak gitu.... Jadi kita musti bolong-bolongin kotaknya gitu... Trus klo yang buat remot, saklarnya kecil banget kakinya... Jadi waktu buat perpanjangan kabelnya itu nyoldernya agak-agak serem takut kena tutupnya... Ntar klo tutupnya kesolder juga jadi bolong gede deh... Lumayan pedes juga mata buat nyolder-nyolderin gituan... Udah gitu pas kita mau modifikasi alatnya, ternyata banyak masalah juga... Misalnya LED yang gak mau nyala... Padahal arusnya jalan lho... Udah gitu buzzernya nyala... Kenapa ya LEDnya gak mau nyala? Ada yang bisa kasi tau kenapa?

Selagi alatnya di beresin sama 2 temen gw, gw bikin laporan akhir... Agak ribet juga bikin laporanya... Maklum, harus banyak ngemeng biar panjang... Udah gitu harus menjelaskan cara kerja alat pula... Udah tau gw kanibal dari alat yang udah jadi, bingung gw klo harus jelasin cara kerja alat dilihat dari komponennya... Akhirnya seadanya aja deh.... Yang kita jelasin cuma modifikasi yang kita bikin aja... Contohnya kaya Claris itu... Ceritanya frekuansi yang dikirimkan itu sudah dirahasiakan, jadi alat itu gak gampang buat di cari frekuensinya.... Pokoke ngemeng berasa ganteng aja deh... Gw aja geli sendiri klo inget apa yang gw tulis waktu itu...

Abis bikin laporan, perjuangan kita gak selese sampe di situ... Kita harus bikin presentasi buat dipresentasiin besoknya... Pas bikin presentasi itu tiba-tiba kepikiran buat bikin logo produk.... Logonya ular kobra gitu, sesuai sama nama alat kita, KOBRE (Konci Bremot).... Itu presentasi bener-bener presentasi asal jadi... yang penting ada wjud fisiknya, nanti kita tinggal mengeluarkan kemampuan ngemeng kita... Bener-bener seadanya, tapi penuh makna... Keren gak tuh kelompok gw?? Hahahaha....

Presentasi selesai, laporan juga udah, alat apa lagi... Sekarang tinggal tidur... Tapi ternyata udah jam 5 pagi... Mo tidur, takutnya malah gak bangun.... Ya udah gw berusaha melek aja biar anak-anak yang laen dah tergeletak tak berdaya... Saking lemesnya gw waktu itu, gw sampe nabrak pintu... Jadi buat ke taman belakang itu ada pintu kaca yang ditutupin korden.... korden udah gw buka, gw berasa udah buka pintunya, jadi asal ngeloyor aja gw... Tiba-tiba, jedugg!!! Nubruk dah gw... Gw bener-bener berusaha melek, tapi apa daya mata udah seberat gajah... Tidur juga gw... Untungnya gw masih bisa bangun (biar rada telat banget) buat presentasi... Presentasi lancar, bis itu gw hibernasi seharian... puas banget gw tidur....

Semua udah selese, tinggal tugas akhir bikin poster... Dengan modal nekat karena gak ngerti gimana pake Corel, temen satu kelompok gw yang ternyata memang memiliki bakat seniman berhasil membuat sebuah poster yang sangat eye catching... Kenapa eye catching? Karena pemilihan warna dasarnya udah pink, trus lambang ular kobranya juga keren abis... Wah pokoke bangga gw dengan hasil poster itu... Gw sih cuma bagian nge-crop-in foto-foto yang di pasang di situ.... Sisanya tinggal kekreatifan sang seniman aja... Hasil jadi posternya kaya gini nih (size-nya dah gw kecilin, gede banget soalnya):

Poster Kobre di klik aja biar jadi gede

Keren gak tuh karya gw?? Hehehehehe.... Klo ada yang tertarik buat mesen bisa kirim comment langsung....

n.b. Saya mewakili teman-teman satu kelompok mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kelancaran terciptanya alat ini... Beberapa diantaranya adalah:

  • Bengekel mas Garink yang sudah meminjamkan tempatnya dan alat-alatnya untuk kami acak-acak dan ergunakan dengan semena-mena
  • Pak Dosen yang sudah memberikan bimbingan dan meminjamkan rumahnya untuk saya kontrak
  • Percetakan Spektrum yang sudah menyediakan layanan percetakanya 24 jam sehingga kami dapat menyelesaikan poster ini tepat waktu
  • Mbak M yang sudah memberikan bantuan dalam menggunakan Corel dan memberikan ide contoh poster
  • Mbak W dan S yang sudah memberikan ide tentang contoh poster
  • dan oknum-oknum lain yang sudah membantu, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya

1 komentar:

ikong si tongki mantabh mengatakan...

keren cuyy!!! bonus perdana lha!! buat rumah lt 6 gw....heheheh! guDjoB! :thumbup: :beeR: