Cari Apa Aja Di Sini

Google

Sabtu, 19 Juli 2008

Internet Masuk Desa!!

Ya, itulah yg kejadian di rumah gw baru-baru ini... Selama ini di rumah gw gak punya koneksi internet yang murah, kenceng, dan maknyus... Awalnya bokap pasang internet dial-up dari perusahaan telpon negara kita... Tapi loe pada tau kan gimana kecepatanya? Ngekliknya hari Senen, kebukanya hari Kamis..

Abis itu waktu CDMA baru mulai rame, nyokap gw nyoba beli sim card-nya plus modem buat dipasang di laptopnya... Tapi tarifnya masih mahal.. Gw yg gila internet ini nyaris kena timpuk nyokap gara-gara tagihan CDMA-nya mahal banget.. Dan parahnya, tagihan nyokap gw bengkak pas gw lagi ada di Jakarta... Hehehehe

Trus bokap datang bawa-bawa yang namanya (sebut saja) "Kilat"... Kepala gondrong DJoniE pun berpikir, "Yah ini lagi Beh.. Tambah mahal klo pake ini sih".. Iya lah.. Rp. 350/menit gitu... Aje gile... Kenceng sih emang, tapi tarifnya itu gak nahan.. Time base sih... Baru ngeblog bentar tiba-tiba pulsa abis...

Akhirnya gw usul ke bokap buat pasang inet broadband (sebut saja) "Cepat Net" aja... Bulanannya murah... Speednya juga lumayan... Bokap yang kebiasaan jadi pimpinan proyek di Papua langsung nyuruh gw survey harga, gimana prosesnya, apa aja yang dibutuhin, dan segala embel-embelnya... Lah, ini sih mending gw bikin proposal aja sekalian Beh... Lengkap sekalian latar belakang, maksud dan tujuan, ama kesimpulan... Tambahin kop surat juga klo perlu... :D

Proposal jadi... Bokap juga setuju... Akhirnya pada hari Minggu 13 Juli 2008, dipasanglah internet broadband pertama di rumah gw... Jreng,, jreng,, jreng....

Kejadian waktu pemasangan sih biasa aja... Tapi waktu akhirnya tuh inet gw cabang (jangan bilang-bilang orang "cepat net" ya), kelakuan orang rumah baru keliatan ndesanya.... Waktu bokap nyoba laptopnya di kamar, dia ngirim e-mail ke gw & nyokap yg isinya "Dari kamar sudah bisa nih"... Ya ampun beh!!! Trus nyokap gw juga ikutan... Hampir tiap malem dia nge-buzz YM gw buat minta tolong bantuin dia ngurusin milis yang baru dia bikin... Wew, nyokap gw bisa segininya sama internet... Baru masang internet, nyokap udah langsung beraksi di dunia maya dengan bikin milis buat alumni SMPnya di Surabaya dulu... Yah, emang bakat dari anaknya sih... Anaknya kan momod milis SMAnya... Lho bukannya harusnya bakat dari yang tua ya?

Ade gw juga gak mau kalah... Tiba-tiba dia jadi banci Friendster gitu... Ya ampun dek, masih SMP udah mainan FS aja.. Gw aja dulu nggak... Ya iya lah, jaman gw SMP belom ada FS... Trus waktu gw ajarin caranya ngambil video dari Youtube, dia langsung keranjingan tuh nyari-nyari video dari youtube... Sampe akhirnya kita berdua rebutan bandwidth... Tapi untungnya admin di rumah ini gw... Jadi access point di rumah gw bikin biar prioritasnya ke laptop gw... Hehehehe... Mang enak loe dek...

Btw, ntar sore gw udah harus balik ke Jogja buat ikut remidial... Tapi gw belom siap-siap sama sekali... Mana badan masih nggak enak nih... Amandel gw tiba-tiba kambuh lagi... Mungkin tenggorokan gw masih kangen sama makanan rumah gw kali ya?

Yasuw lah.. Gw mo beres-beres barang gw dulu... Ntar jam 3-an udah mau jalan ke bandara... Doain gw selamet di jalan ya...

7 komentar:

Anang mengatakan...

jadi inget iklan di tipi.... hehe katanya internet bisa nyari barang yang hilang.. apa aja bisa dicari di internet.. hekekeke

DJoniE mengatakan...

Atu lagi...
Jangan lupa pake sendal biar nggak kesetrum...
Hehehehe

SuZhein mengatakan...

topbs dah bwt nyokap lo,,, (koq nyokap?? ya nyokaplo geol gethoo!!)

ntr lagi apaan yak yg mo masuk desa??

banglul mengatakan...

wahhh asiknyaa, selamat djon! hahahah ayo ber online ria! hyahahah

DJoniE mengatakan...

@SuZhein:
Ntar gw bilangin nyokap deh.. Ada fansnya nih di sini..
Hehehehe...

Apa lagi ya yg masuk desa? Abri udah, internet juga udah...

@banglul:
Makasih... Ayo deh OL.. Mudah2an bisa makin rajin post di sini...

diana bochiel mengatakan...

et fs guah...
mamabolobolo@yahoo.com
hahaha... internet masuk desa..
keren dunk...donlot bokep mulu lo yah hahaha....*kaboooor...*

DJoniE mengatakan...

Hush.. Klo udah tau jangan di bongkar donk...
Hehehehe...

Segera di add.. Gw link sekalian ya blognya...