Cari Apa Aja Di Sini

Google

Senin, 28 Juli 2008

Testing,, Testing,,

Hari ini gw akhirnya bisa nyetting Windows Live Writer gw... Dan ini postingan pertama gw pake program itu... Thanks to Mbok Wen & temen-temen di Rumah Blogger yang udah menularkan virus Windows Live Writer ini... Biasanya klo mau post di blog ini harus login dulu ke blogger yang kadang-kadang suka error dengan koneksi siput gw di kontrakan... Nunggu page-nya kebuka dulu baru bisa nulis, belom upload & setting-setting gambar... Klo nulis dulu pake notepad ato word kan gak bisa ngatur-ngatur gambarnya...

Sekarang pake Windows Live Writer ini, cuma tinggal buka programnya, nulis seenak udel (emang udel enak?), ngatur gambar langsung di situ... Udah gitu bisa ngeliat hasil postingan kita langsung dari programnya itu tanpa harus post blognya dulu... Enak deh pokoknya...

Tertarik? Hubungi kami di nomor di bawah ini untuk melakukan pemesanan... *Apaan sih Par?*

Klo mo ikutan make program ini gampang kok... Pertama, download programnya dari sini... Di situ loe centang kotak di samping tulisan "Writer: Easily publish pictures, videos, and other rich content to your blog", trus klik install... Trus tinggal download installer-nya, trus instal deh... Yang kemaren bikin gw ribet tuh setting-nya.. Yang jelas di situ loe di suruh masukin url blog loe, id, sama password blogger (soalnya gw pake blogger, klo yang lain blm pernah coba)... Trus ikutin aja apa maunya si Windows Live Writer itu... Ntar klo di tanyain blogger id, loe liat di url pas loe lagi create new post (aduh gimana menjelaskan dengan bahasa yang dimengerti manusia pada umumnya ya?)... Biasanya URL-nya tuh ky gini "http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=ada_angka-angka"... Nah angka-angka itu yang loe masukin... Kemaren itu mungkin gw gak masukin blogger id ini.. Hasilnya template gw nggak kebaca & gw gak bisa upload gambar di blog gw...

Klo semuanya udah beres, Windows Live Writer loe itu udah bisa di pake.... Selamat mencoba...

n.b.

Ntar klo photoshop gw udah balik lagi, gw kasih previewnya deh.. Photoshop gw ke-uninstall gara-gara ada yang ngebet pingin main game :(....

3 komentar:

wennyaulia mengatakan...

hahaha
bagus, nak...

cara masukin gambar tu dicari tulisan insert picture..trus diklik...udin deh..
gitu doang kok :D

kalo ndak ada potoshop, pake corel aja
hehhe

DJoniE mengatakan...

Masalahnya kemarin itu nggak mau.. Kyny waktu nyetting blogger IDnya ada yg salah deh...
Yah,, corel juga ndak punya mbak...

aRieFdo0n9 mengatakan...

kasian tuh kompie...
hari gini gak ada photoshopnya...
(padahal di kompienya juga gak ada...)

gw juga pernah liat di word 2007, ada fitur kayak gini juga...tapi tadi gw nyoba gak bisa2...!!

klo ini bisa dipake buat blogsome gak??