Cari Apa Aja Di Sini

Google

Minggu, 03 Agustus 2008

Bad Day (artinya: Hari Nakal)

Mungkin klo diliat dari judul yang terpampang dengan gagah di atas postingan ini, loe bakal mikir klo gw bakal ngebahas lagunya Mas Daniel Powter anak dari sepasang suami istri di negri yang jauh sana itu... Tapi gw nggak bahas tentang lagu itu.. Ato loe mikir gw bakal ngartiin tuh lagu sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Kalbu Aspar? Ya nggak lah.. Mungkin nanti pembaca blog gw bakal berbondong-bondong pergi ke dokter dan mengaku mengidap disleksia gara-gara kesulitan baca bahasa Aspar... Ato mungkin ada juga yang ngira klo gw bakalan nyanyi Bad Day dengan suara gw yang merdu dan indah ini? Wah, terima kasih sudah mengharapkan gw nyanyi, tapi sayangnya lebih baik gw menyimpan suara gw daripada ntar gw dilempar bakiak ama tetangga sebelah rumah...

Spoiler for disleksia:
Disleksia (bahasa Inggris: dyslexia) adalah sebuah kondisi ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan oleh kesulitan pada orang tersebut dalam melakukan aktifitas membaca dan menulis.
Sumber: Wikipedia

Sebenernya maksud dari judul di atas itu adalah kemaren itu hari yang konyol buat gw... Mo tau kenapa gw bilang konyol? Eits, rahasia!! *trus klo rahasia kenapa loe tulis di blog?!* Oke deh gw ceritain dari awal sampe akhir..

Hari gw berawal dari kejadian waktu gw mau sarapan pagi jam 11 pagi (sarapan kok siang amat ya?)... Rencana mo ke warung burjo (singkatan dari "buBUR kacang iJO") di deket rumah, tapi entah kenapa kok tumben-tumbenan warungnya rame banget... Yang mo makan aja ampe ngantri sekitar 50 meter sebelom akhirnya dapet tempat duduk di situ *lebay*... Ya udah, daripada dempet-dempetan kaya di bus Transjakarta, gw mending makan di tempat lain aja... Udah panas, kering, gak ada ojek, tapi tetep pengen makan... Untungnya ada temen gw yang bisa gw tebengin...

Selese makan, gw balik ke rumah & nganggur sampe sore... Gila garing banget hari gw!! Pengen SMS orang, masa berlaku pulsa gw abis hari ini... Pengen chat, gak ada yang asik diajak ngobrol... Akhirnya gw ngaskus mulai dari muka gw ganteng, jelek, sampe sekarang ganteng lagi.. Lumayan sih, dapet beberapa sopwer yang mungkin nanti akan dibahas lebih lanjut... Tapi tetep aja, bosaaan!! Alhasil, gw cuma gulung-gulung aja di kasur sambil melototin laptop... Hasilnya, bisa diliat sendiri di bawah sini:

Spoiler for kandang kambing:
Kandang Kambing
Tidak semua barang yang ada di situ adalah milik saya... Banyak temen-temen yang cuma numpang buang sampah ke kamar gw.. Akhirnya ya kaya gitu deh bentuknya...

Sorenya, temen gw cabut pengen pacaran... Yah, emang nasib pemuda STMJ (Semester Tuju Masih Jomblo)... Jaga rumah lagi.. Daripada gw ngikut & jadi sarang nyamuk...

Kok sarang nyamuk?

Iya lah... Klo obat nyamuk kan berarti jagain orang yang lagi pacaran dari gangguan... Nah kalo gw, gw malah jadi yang gangguin... Kan jadi sarang nyamuk tuh...

Jaga rumah sambil nonton Amazing Race, tiba-tiba pintu depan diketok... Dengan sedikit kamuflase, gw ngintip siapa yang ada di depan pintu... Ternyata bapak-bapak berkumis yang selalu tersenyum, yaitu Bapak Tukang Sampah... Wah, dia mo nagih duit kebersihan bulan ini!! Gw sambut dengan muka sumringah.. Dia juga nggak bisa melepaskan senyumnya ke gw (emang mukanya senyum melulu, bahkan klo marah dia senyum)... Gw balik ke kamar buat ambil duit.. Gw buka dompet... Mampus tinggal 5000-an dua lembar sama beberapa lembar 1000-an... Akhirnya gw ngubek-ngubek celengan gw & akhirnya menemukan IDR 3000 dalam pecahan 500 dan 100... Maap deh pak.. Abis mo gimana lagi... Tapi biar dibayar pake recehan gitu, muka bapak tukang sampah itu senantiasa tersenyum...

Abis maghrib, perut laper... Rencana mo ke warung makan.. Tapi gw baru inget... Duit gw kan abis!!! Gw nggak bia makan!!! Akhirnya ke warung deket rumah, trus beli minum doank... Lumayan perut keisi teh anget manis dengan harga gak sampe seribu (di Jakarta gak bisa kaya gini nih :P)... Ngobrol-ngobrol ama mbak-mbak penjaga warungnya... Mulai dari ngobrolin cewe yang dia comblangin ke gw, sampe masa lalu gw di Jakarta... Minuman abis, gw balik ke kontrakan...

Di kontrakan menahan lapar... Tiba-tiba keingetan klo gw masih menyimpan film "Batman Begins"... Kebetulan gw belom nonton nih.. iiihh, katro amat sih blm nonton Batman Begins? Gw lupa kenapa dulu gw nggak tertarik sama fim ini... Tapi abis nonton Dark Night, gw jadi tertarik buat nonton Batman Begins... Dengan sumringah gw buka Windows Eksplorer, trus klik di folder Film... Begitu kebuka, ternyata filmnya masih berbentuk file .rar... Nunggu extract dulu dah... Mana laptop gw kecepatannya berbanding terbalik dengan kecepatan cahaya (lambat banget) lagi... Sabar aja deh Par... Orang sabar mukanya lebar...

Untungnya waktu lagi nunggu itu, temen gw dateng... Belom sampe masuk rumah, udah gw tagih utang... Lapar banget soalnya... Dan akhirnya sampailah kita di acara puncak Konyol Award... Apakah kejadian paling konyol hari ini?? Sabar-sabar, ikutin dulu cerita yang bagian ini... Ini yang paling konyol...

Duit udah di tangan... Berangkatlah gw ke warung tadi... Si mbak-mbak masih berpose di depan warungnya seperti waktu gw tinggal tadi... Gw pesen makanan... Dan kebetulan di tipi ada acara extravaganza.. Sambil nunggu makanan mateng, gw bisa menikmati acara di tipi... Makanan selese dimasak... Sendok udah di tangan... Gw sendok tuh makanan, sendok gw angkat ke arah mulut gw (bayangkan dengan gerakan slow motion biar lebih seru)... Dan apa yang terjadi??PETT!! Seketika ruangan menjadi gelap... MATI LAMPU!!!!!! KAMPRET!!!! Makanan yang lagi akan gw nikmatin itu gak keliatan & akhirnya tembakan gw meleset ke arah pipi... Anget dah pipi gw... Udah gitu si mbak-mbak penjaga warung nggak punya lilin pula... Alhasil gw cuma bisa cengo terbengong-bengong ditengah gelapnya malam... Abis si mbak-mbak dapet lilin, baru deh gw bisa lanjut makan.. Mie rebus gw jadi gak enak lagi dah... BT!!

Balik ke rumah dengan kondisi mati lampu... Buka laptop gak bisa, mo nungging tapi abis makan, akhirnya cuma bisa genjreng-genjreng gitar aja sambil bernyanyi... Abis 3 album gw mainin, akhirnya lampu kembali menyala... Akhirnya agenda menonton film Batman terlaksana juga... Selese nonton, laper lagi (penyakit klo udah jam 1 malem)... Gw jalan keluar rumah melawan dinginnya udara gurun di Jogja (soalnya siangnya panas banget, malemnya dingin banget).. Udah jalan dingin-dingin, tapi warung angkringan deket rumah tutup... Bah, gimana sih?! Kemaren kan udah bikin konfrensi pers klo dia mo buka minimal sampe jam 1... Mana buktinya?

Akhirnya disinilah gw... Kelaparan sampe gak bisa tidur... Akhirnya ngeblog sambil browsing-browsing (mana koneksinya putus-putus).. Sampe akhirnya ADZAN SUBUH!!! Aje gile... Udah Subuh aja... Ya udah gw tidur aja dah... Senen ada remidial lagi nih... Kacau dah... Tidur dulu yaaa..

3 komentar:

The Armstrong mengatakan...

gila bung kamar anda kerenan dikit dari kamar gw... hahaha kamar gw malah kambing ajah gak rela klo dijadiin kandannya dia... hohoho

DJoniE mengatakan...

Yaaa maklum lah... Namanya juga kosan cowo... Justru klo terlalu rapi, malah dicurigai kelelakiannya..
Hehehehe...

The Armstrong mengatakan...

hahahaha hey bung tapi kamar gw rapi loh? dan terbukti gw neh normal 100% suka sekali ama makhluk yg bernama cewe, dan jijaynajishiakcuy buat naksir ama cowo... hohohoh...

Oh iyya gemana hasil remedialnya bung?