Cari Apa Aja Di Sini

Google

Kamis, 14 Agustus 2008

Across The Universe

Across The Universe

Gw kemaren baru nonton Film ini... Abisan gw pernah di kasih tau temen gw klo film ini tuh The Beatles banget.. Nah gw kan doyan banget tuh sama The Beatles.. Akhirnya penasaran tapi nggak kesampean.. Udah gitu baca lagi di blognya bung Armstrong... Dia abis nonton film itu.. Jadi tambah pengen nonton... Dan akhirnya dengan berbekal account Rapidshare hasil ngutang (mudah-mudahan yang gw utangin nggak baca blog ini), gw download dah tuh film.. Secara gw Beatles mania gitu...

Abis gw tonton, ternyata filmnya itu gilaaaaa!!!! Biasa aja.. Hehehehe... Nggak ding.. Ceritanya sih romance standar gitu emang, tapi pengambilan gambarnya gw suka... Dan yang paling penting, film ini tuh drama musikal yang semua lagu yang ada di situ adalah lagunya The Beatles... Seru aja gitu, ternyata lagu-lagunya The Beatles bisa menggambarkan keadaan & konfik yang ada di film itu... Jadi ya klo mau bener-bener meresapi (kuat amat bisa meres sapi) konflik yang ada di film itu, loe ngertiin deh lagunya The Beatles yang diputer... Udah gitu nggak sekedar meng-cover lagunya juga.. Tapi lagunya rada di permak-permak dikit jadi tambah seru...

Ceritanya sih berkisar di kisah cinta si Jude Feeny (Jim Strugess) sama Lucy Carrigan (Evan Rachel Wood).. Ceritanya si Jude itu maen ke Amerika & gak sengaja ketemu sama Maxwell "Max" Carrigan (Joe Anderson) yang tak lai dan tak bukan adalah kakaknya Lucy... Trus dimulailah cerita cinta yang sebenernya standar, tapi dengan bumbu-bumbu yang lumayan seru... Dan lagunya The Beatles tentunya...

Penggambaran ceritanya juga gak kaya film biasa... Kaya ada tokoh yang namanya Pruedence (T.V. Carpio) Dia ngerasa patah hati, trus kabur ke New York.. Taunya malah nggak sengaja ketemu sama rombongan Jude dkk... Nah, penggambaran tokoh Pruedence patah hati itu digambarin sama lagu I Wanna Hold Your Hand... Di gambarin di situ Pruedence ngeliatin cowo yang dia suka lagi berduaan sama cewe dan si Pruedence itu berharap bisa hold his hand, tapi nggak bisa.. Akhirnya cuma bisa berharap dengan nyanyiin lagu itu... Trus ada lagi tokoh Sadie (Dana Fuchs) sama JoJo (Martin Luther McCoy).. Pasangan musisi yang pada suatu hari ribut pas lagi manggung.. Di situ di gambarin mereka bawain lagu Oh! Darling saut-sautan... Ceritanya mereka sindir-sindiran gitu..

Setting film ini tuh pas perang Vietnam dulu itu... Waktu dulu itu pemuda-pemuda di Amerika sono di suruh bantuin tentara Amerika perang di Vietnam... Nah kebetulan si Max dipanggil buat jadi tentara juga.. Trus di film ini diliatin kekejaman pemerintah Amerika waktu maksa pemuda-pemuda buat jadi tentara... Pemaksaanya digambarin sama lagu I Want You (She's So Heavy).. I di lagu itu adalah si Paman Sam, trus You-nya si Max & pemuda laenya..

Btw, pada sadar nggak klo nama-nama karakter di film ini sesuai sama beberapa lagu The Beatles... Ada Jude (Hey Jude), Lucy (Lucy in the Sky With Diamond), Pruedence (Dear Prudence), JoJo (ada di lirik lagu Get Back), Maxwell (Maxwell's Silver Hammer), Sadie (Sexy, Sadie)... Lucu juga ya?

Banyak hal-hal yang "The Beatles banget" di film ini... Yang bikin film ini freak Beatles banget kali ya? Pertama, nama tokoh-tokohnya diambil dari lagu-lagu The Beatles.. Trus ada adegan Sadie ama Jojo manggung di atas gedung perusahaan rekamannya sendiri (Strawberry Record).. The Beatles kan pernah manggung di atas gedung Apple Record (perusahaan rekamannya The Beatles) juga taun 1969... Udah gitu pake di grebek polisi pula.. Kejadianya mirip banget... Settingnya juga di bikin mirip.. Trus sepintas lingkungan di Strawberry Record itu mirip kaya Abbey Road yang jadi sampul depan albumnya The Beatles yang Abbey Road... Trus perusahaan rekamannya Sadie & Jojo namanya Strawberry Record, klo The Beatles Apple Record... Waktu pembuatan logo perusahaan rekamannya Sadie & Jojo, si Jude nggambar apel ijo yang mana apel ijo itu lambangnya Apple Record... Wah banyak banget deh hal-hal yang The Beatles banget klo mo di sebutin semua...

Trus, ada The Legendary Bono ama Salma Hayek di film ini.. Iya Bono yang penyanyinya U2 itu... Dia di film ini jadi cameo yang namanya Dr. Robert (yup, nama itu dari lagunya The Beatles juga)... Bono juga nyanyi di 2 lagu di OST film ini... Nyanyiin I Am The Walrus sama Lucy In The Sky With Diamond... Klo si Salma Hayek cuma numpang joget-joget pake baju suster doank...

Nah, sekarang gw lagi nyari OST-nya nih... Buat ngelengkapin koleksi The Beatles gw... Lagunya enak-enak... Ntar klo gw udah nemu, gw bagi-bagi deh buat Beatles mania yang baca blog gw ini...

Update:
Gw udah nemu nih soundtracknya... Yang deluxe edition pula... Jadi total ada 31 dari 33 lagu yang ada di filmnya gw punya... Lagunya asik-asik, nggak sembarangan meng-cover lagu-lagunya The Beatles... Ada beberapa lagu yang nuansanya berubah.. Jadi lebih menusuk di hati.. Hehehehe... Klo mau menikmati juga, udah gw sertakan link downloadnya (ada yang dari rapidshare, ada juga yang dari ziddu) di spoiler di bawah ini...

Peringatan pemerintah: Klo emang suka lagunya, beli album aslinya & apus lagu yg gw kasih linknya ini...

5 komentar:

Lisz mengatakan...

aduh jadi pengen nonton.. tapi klo donlod berat.. cari di mana yah.. gw juga penasaran ma ni film , tp dr dulu lom sempet2...

DJoniE mengatakan...

Cari di lapak DVD bajakan terdekat.. Lho?!

Anonim mengatakan...

Boss..
karena sama penggemar berat beatles
silakan download disini,

gak berat2 amat kok downloadnya :-D

http://worldofsoundtrack.blogspot.com/search?q=across+the+universe

Anonim mengatakan...

penggemar berat kok nonton film curian?? respect dong!

DJoniE mengatakan...

Ampun!!! Iya gw sadar gw nonton film curian.. Tapi buat album The Beatles, gw punya yang original kok..
Gw dalam proses buat nggak make produk bajakan..