Cari Apa Aja Di Sini

Google

Sabtu, 03 Mei 2008

Innalillahi Wa Innaillahi Rajiun

Telah berpulang ayah dari bapak saya (kakek gw) pada tanggal 30 April 2008 jam 1.30 pagi di RS Haji Surabaya.... Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya... Amin...

Saya sebagai cucu almarhum, minta maaf bila ada kesalahan beliau yang masih mengganjal di hati saudara-saudara sekalian... Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya...

Waktu gw dikabarin kmaren sama nyokap, gw langsung ngubek-ngubek internet nyari tiket buat berangkat ke Surabaya... Baru pulang abis latian band jam 12 teng... Abis itu nggak bisa tidur, akhirnya nonton "Kungfu Dunk"... Tiba-tiba jam 2 nyokap telepon... Kok ya tumben telpon, jam segitu lagi... Ternyata ada kabar bahwa kakek gw meninggal... Nggak pikir panjang gw langsung menghubungi temen gw yang pernah berdomisili di Surabaya buat cari info kendaraan yang bisa ngangkut gw ke Surabaya pagi itu juga... Dia nyaranin buat cari tiket pesawat online di internet... Begitu dapet, kita langsung bayar di ATM...

Selese itu, kita langsung nyusul anak-anak kontrakan laen yang lagi pada nonton MU-Barcelona di McD.. Toh gw juga nggak bisa ngapa-ngapain selaen nunggu jam keberangkatan pesawat gw... Selese nonton bola, balik ke rumah temen gw itu... Berangkat masih jam 6 nanti... Paling nggak gw dah harus ada di bandara jam 5-an buat check-in... Gw liat jam, masih jam 4... Mo tidur, takut kebablasan... Lagian juga gw nggak bisa tidur... Akhirnya nemenin temen gw itu ngoprek-ngoprek komputernya... Gak kerasa, akhirnya jam 5 juga...

Cuci muka + mandi sekenanya... Berangkatlah kita ke bandara... Gila, bandara Adi Sucipto ruame buanget pagi-pagi buta gitu... Bukan cuma di pasar doank ya yang rame pagi-pagi gitu? Check-in selese, nunggu dah di ruang tunggu... Duduk di kursi empuk, ber AC pula... Ketiduranlah gw di situ... Begitu bangun, gw liat sekeliling, lah kok udah terang & sepi? Masa gw ditinggal?!

Dari jauh, gw liat pintu keluar menuju ke pesawat masih dibuka & masih ada mbak-mbak yang jaga... Kita pandang-pandangan bentar, trus suka deh gw sama dia gw samperin tuh mbak-mbak.... Ternyata gw penumpang terakhir yang masuk pesawat... Untung aja sempet... Klo nggak bisa berabe...

Di pesawat, gw langsung tewas tidur tanpa terganggu orang-orang sekitar... Sadar-sadar, di depan gw udah ada segelas air putih yang biasa di kasih ke penumpang pesawat... Langsung gw buka & gw minum aja... Bis itu asal gw taro aja... Sadar-sadar lagi, pesawat udah goyang... Ternyata pesawat gw udah mendarat... Kurang kebo apa tidur gw tuh?

Keluar bandara Juanda, langsung cari taxi buat meluncur ke rumah kakek gw itu... Sampe sana, kakek gw lagi di kafanin... Sayang bokap gw nggak bisa dateng siang itu juga... Bokap lagi di tengah salah satu pulau di Papua... Buat balik lagi ke daratan Papua, bokap harus nunggu boat yang biasa antar-jemput pekerja proyek di situ... Akhirnya gw lah yang mewakili bokap gw... Bokap telpon, gw disuruh ikut turun ke kuburan kakek gw ngewakilin dia...

Dari semua kakek & nenek gw, gw ikut ngater sampe masuk ke kuburnya... Cuma kakek gw yang di Jakarta aja yang gw nggak bisa ikut... Waktu itu gw lagi ngurus KRS di Kampus... Selese itu, gw ke bandara, tapi tetep nggak dapet tiket buat berangkat siang itu juga... Damn! Nyesel banget gw waktu itu... Tapi mo bilang apa lagi?

Hidup mati seseorang itu nggak ada yang tau ya?Malah pernah ada orang yang bilang ke gw,

Hal yang paling deket sama kita itu ya kematian... Kita mo lari ke mana aja, pasti ketemu... Itu karena kita dekat...
Dan yang paling jauh sama kita itu waktu... Kita sama sekali nggak bisa ngejar waktu... Dia jalan ngeloyor aja... Mau kita ngejar sekenceng apapun, waktu bakalan jalan ngeloyor aja...

Gw baru sadar maksud kata-katanya dia itu sekarang... Tapi membuang-buang waktu itu gampang banget... Sampe kita nggak sadar sendiri, akhirnya kita ketemu sama yang namanya kematian... Makanya itu, sekarang gw mau makin meneguhkan prinsip gw.... Semua yang bikin gw stuck di tengah-tengah, mo gw beresin.... Semoga rencana gw ini berhasil... Biar gw bisa jadi lebih baik lagi dari sekarang...

2 komentar:

mulqie mengatakan...

cieee mulai menyadari arti hidup nih?tapi keren.. salut gue... dont give up yah... gue turut berduka cita juga...

DJoniE mengatakan...

Makasih ya....

Ya beitulah... Makin banyak cobaan, makin banyak belajar, makin kembali ke jalan yang benar....