Cari Apa Aja Di Sini

Google

Jumat, 26 September 2008

Ada apa dengan Jumat, 26 September 2008?

Gila hari ini hari terakhir ngantor sebelom liburan lebaran... Aduuuh males banget deh mo brangkat juga... Masang alarm pagi-pagi, tapi gak ada yang bangun.. Akhirnya kita (gw & Markontie)kebangun jam 7 pagi... Mandi & beres-beres, akhirnya jam 8 kurang gitu kita brangkat...

Hari ini gw didaulat buat bawa mobilnya Markontie.. Jalanan nggak macet kaya biasanya.. Entah gara-gara gw kesiangan, ato emang udah pada mudik, gak tau juga gw... Jalan pake rute yang biasa lewat Ragunan, trus lurus ke Warung Buncit, teruuuuuuussss sampe nabrak ketemu sama pak Gatot Subroto... Markontie sampe kantor, gw lanjut lagi naek Metro... Ngebosenin nggak sih perjalanan gw tiap hari? Tambah lagi jalanan macet..Bah, males banget deh.. Klo bisa bolos (kaya di kampus) gw lebih milih bolos deh...

Tapi hari ini ternyata beda dari biasa... Perjalanan gw pagi ini bener-bener mengguncang dunia persilatan.. Gw aja yang awalnya rada bosen di jalan tiba-tiba langsung melek & lemes pada saat yang bersamaan.. Bayangin aja sendiri gimana tuh rasanya...

Emang ada apaan sih DJon? Confused
Sabar, ini bakal gw ceritain...

Sebelom gw cerita, gw mo mastiin dulu klo kejadian ini tuh kejadian nyata, tanpa rekayasa, kesamaan tokoh, nama tempat, dan peristiwa, memang disengaja... Ok cukup prolognya...

Begini ceritanya...

Jadi waktu gw abis ngelewatin prapatan dari Ragunan ke arah Warung Buncit, gw jalan biasa aja.. Nggak terlalu kenceng juga soalnya jalanan rame.. Gw ambil jalur kanan... Lagi jalan enak-enak, angkot di depan gw ngerem.. Gw waktu itu agak telat juga nginjek remnya.. Jadi agak ngerem mendadak gitu... Nah mobil yang dibelakang gw ngeremnya lebih telat lagi ternyata... Trus pas gw udah berenti, dari belakang ada bunyi rem gitu... Ciiiiiiiitt,, gubrak... Mobil Markontie ketabrak dari belakang!!!! Surprise

Ketabraknya keras banget ampe gw juga kerasa kedorong kedepan.. Markontie yang langsung treak stres abis gitu... Gw dah lemes banget dah.. Anjriiitt.. Sorry Ca, gara-gara gw mobil lo kenapa-napa dah... Gw yang pada dasarnya emang orangnya panikan, langsung muncul dah pikiran-pikiran kotor waktu gw panik gitu.. Gw udah kebayang bagian belakang mobil Markontie tuh udah ringsek abis, kaca belakang udah bertebaran ke mana-mana, trus orang yang di mobil belakang luka-luka... Udah deh, berlebihan... Tapi gw bener-bener ngebayangin kaya gitu.. Pokoke gw rada gemeteran juga waktu itu.. Pinggirin mobil, liat keadaan deh..

Sebelom turun, gw ngatur napas dulu, Ngusep-ngusep mata, baru turun.. Klo menurut pengalaman gw, klo tabrakan gitu, uka jangan panik karena ntar lo bakal di cecer, ato jangan pasang muka emosi karena ntar wibawa lo bisa jatoh man... Jadi gw nenangin diri dulu bentar, baru turun.. Turun mobil, ngadep belakang, gw liat tuh mobil yang nabrak gw ternyata mobil carry gitu... gw liat tuh mobil kacanya udah amblas.. Bolong tuh kaca... Idungnya yang pesek, masuk ke dalem... Yang ada di pikiran gw cuma: "Anjrit, parah nih mobilnya Markontie"..

Pas gw liat bagian belakang mobilnya Markontie, gw bener-bener kaget... Mobilnya gak kenapa-kenapa!! Padahal nubruknya kenceng banget lho... Emang tuh mobil kulit badak juga ya sama kaya yang punya... Tapi klo ngeliat mobil yang nubruk, parah deh.. Nggak tega gw liatnya.. Mana mobilnya gak bisa jalan pula.. Akhirnya Markontie & beberapa orang yang lagi ada di pinggir jalan bantu ndorong buat minggirin mobil naas itu ke pinggir jalan...

Orangnya udah lemes banget.. Dia nggak bisa ngomong apa-apa lagi.. Ya iya lah... Kondisi mobil udah nggak berkaca depan, idung mendelep ke dalem, trus mobil gak mau jalan pula.. Mo ngomong apa lagi deh klo kondisi udah ky gitu.. Kasian gw ama tuh orang.. Mo ninggalin kasian, mo bantu tapi kita juga harus ngantor...

Yang nyebelin sih orang-orang di pinggir jalan... Ada satu bapak-bapak yang ndeketin Markontie, trus dia bilang klo ban serep di blakang itu harus di cek... Kita sih nurut aja.. Kita emang belom merhatiin mobil dengan seksama (saelah bahasa gw)... Pas diliat, cuma ada lecet dikit di bemper belakang & tutup ban serep ternyata pecah.. Nah, orang yang dipinggir jalan itu malah manas-manasin.. Katanya ntar besi penyangga ban serep itu bisa patah.. Ya udah sih Pak.. Klo mobilnya Markontie kuat kenapa sirik Pak? Hehehehehe...

Balik lagi ke bapak-bapak yang nabrak kita dari belakang.. Dia minta tolong kita buat dibantu.. Tapi kita juga bingung mo bantu apa.. Akhirnya kita pamit soalnya udah telat banget masuk kantor.. Pokoke yang penting damai deh sama si bapak-bapak itu... Kita salaman, minta maaf lahir batin (kan dah mo lebaran)... Trus gw ama Markontie lanjut ke kantor dah...

Sampe kantor Markontie yang udah telat abis gitu... Tapi cuek aja lah.. Namanya juga cuma Kerja Praktek doank.. Gak serius-serius amat lah.. Hehehehe...

Biar udah sampe kantor Markontie, perjuangan gw belom berenti sampe di situ... Gw masih harus lanjut naek metro mini ke kantor gw... Sampe kantor udah hampir jam 9 gitu... Sampe atas, yang masuk cuma tinggal dikit... Udah pada mudik.. Dan yang lebih nyebelin lagi, pembimbing gw gak dateng dari kemaren... Trus gimana nasib laporan gw? Ya sudah lah.. Untung ada fasilitas bernama e-mail.. Gw e-mail aja dah ke si bapak.. Tapi sayangnya, inet di ruangan gw itu kayanya dibatesin deh... Biar manusia-manusia nggak penting kaya gw gak kebanyakan main internet... Mo upload attachment lambret banget.. Kacau dah.. Waktu udah nunjukin waktu Jumatan... Ya, gw tinggal Jumatan aja deh.. Sapa tau kelar abis Jumatan..

Pas di mesjid kantor, suasananya enak banget deh... Perasaan pasti tenang banget.. Tapi efek sampingnya: "gw ngantuk berat" Sleepy... Emang tuh mesjid biasanya jadi arena tidur siang gw... Hehehehe Laughing... Si bapak penceramah sibuk berceramah tentang solat berjamaah, gw dengan nyenyaknya tidur... Sampe-sampe pas udah mau solat, gw nggak bisa berdiri gara-gara kesemutan... Jadi malu ketauan tidur Blushing...

Selese Jumat-an, gw nyampah dulu di mesjid... Males banget mau naik lagi.. Gw juga nggak ada kerjaan... Laporan gw yang masih harus gw lanjutin lagi agak-agak mandek gara-gara Pak pembimbing yang janji mau ngoreksi laporan gw gak dateng.. Ya sudah gw akhirnya nyampah aja di mesjid...

Naik lagi ke atas sekitar jam 1/2 2... Sampe atas, gw liat kantor tambah sepi.. Gila deh... Kantor apa kuburan? Akhirnya gw membulatkan niat buat jalan ama Markontie yang katanya lagi males juga... Rencananya kita mo jalan-jalan ke Tanah Abang.. Mo beli baju lebaran... Hehehehe... Tapi sayangnya Markontie lagi dapet kerjaan dari atasanya.. Ya sudah, gw pulang aja ah...

Pas gw mo cabut, yang sadar cuma satu bapak-bapak yang gw kira malah udah pulang dari sebelom Jumat-an tadi... Abisnya si bapak udah ke WC dengan berpakaian rapi + menggendong tas.. Tapi kayanya dia malah baru dateng itu... Gw dipanggil buat bantuin ngurutin kabel listrik di mejanya.. Abisnya katanya listriknya mati & kesimpulan yang kita tarik bahwa sumber listriknya a.k.a colokan listriknya kecabut... 1/2 jam narik-narikin kabel tanpa hasil... Si bapak nyerah juga.. Akhirnya dia nyolokin laptopnya ke steker lain (bukan yang dibawah mejanya dia)... Gw pun ikut lega.. Akhirnya gw bisa pulang...

Hah,, pagi-pagi udah deg-degan, akhirnya bisa pulang ke rumah juga... Tapi perjalan lagi nggak begitu mulus nih.. Lagi berdiri di Busway, kesikut ama mas-mas yang lagi njagain cewenya.. Gara-gara tuh cewe oleng, gw jadi kesikut Angry... Udah gitu di jalan ujan turun mebasahi Jakarta yang panas itu... Cocok banget deh sama suasana hati gw.. Oper Metro Mini di blok M... Kebagian duduk di jendela & kebagian tampias ujan dari luar... Dan yang lebih keren lagi, MP3 player gw muter lagu Piano Classic O.S.T. Final Fantasy... Cocok banget deh sama suasana hati gw...

Haaaahhhh,, hari yang panjang...

n.b.

Blog ini udah gw tulis waktu di kantor hari Jumat, 26 September 2008... Tapi karena masalah koneksi internet di kantor & rumah (bakal gw ceritain di post selanjutnya), akhirnya baru ke post sekarang...

4 komentar:

Sandy mengatakan...

hore pertamax!!!

hahaha gw bukan gazper kok, tpi iya gw skul di 34... maaf ga ngomong kemaren, gw jg gatau lo alumni 34 sebelum gw liat di blog lo nge-link forum 34... hahaha sekolah blogger juga...

maaf gw ga ada foto lo... gw ga motret lo soalnya... hehehe...

maaf cuma numpang lewat... abisnya ga ada shoutbox...

Benazio R.P mengatakan...

buset untung mobilnya gapapa .. hahaa gue malah kemaren nyenggol ibu ibu ahehahaa digebok mobil gue dikit hahehee

DJoniE mengatakan...

@Sandy
Dunia sempit ya emang? Hehehehe...
Gak ada shout box, soalnya ada widget dari digsby tuh.. Biar bisa ngobrol langsung ama gw :D

@bena
Nah itu dia.. Untungnya gpp..
Lha ibu2 ngapain lo senggol?!
Hahahaha...

primadianto mengatakan...

weww.. what a day..
salah satu gunanya punya blog, nge.record kejadian2 ajaib..
hehe. .