Cari Apa Aja Di Sini

Google

Senin, 22 September 2008

KaPe Part 1

Halo.. Balik lagi nih setelah beberapa hari menyesuaikan diri dengan lingkungan kantor...

Yaelah, gaya banget lu DJon Big Grin

Ya bukannya gitu.. Maksudnya gw harus membiasakan diri sama aktifitas yang terjadwal rapi gini.. Klo kuliah kan terjadwal rapi, tapi kebanyakan bolongnya.. Pagi kuliah, trus kosong, baru kuliah lagi siang... Besoknya siang kuliah, pagi kosong.. Gw jadi kebiasaan begadang waktu besoknya kuliah siang, trus waktu kuliah pagi tidur agak cepet dari biasanya... Nah klo kerja gini kan kaya jaman SMA dulu... Tiap pagi harus brangkat pagi-pagi, sampe rumah udah sore (malah klo kluyuran bisa pulang malem-malem)... Gw jadi harus membiasakan diri sama jadwal tidur gw.. Ketauan deh klo gw kebo a.k.a tukang molor...

Trus gimana pas lo KP DJon? Ceritain donk..

Ok gw ceritain.. Gini ceritanya...

Hari pertama dateng dengan mengumpulkan PeDe yang kayanya malah berlebihan... Dateng nebeng sama bokap gw yang kebetulan ada keperluan di deket kantor itu juga.. Dateng rada telat, trus diinterview bentar sama pembimbing KP gw.. Namanya Pak Hari.. Orangnya jarang senyum, kacamatanya keren (ntar klo dah tua, cari frame yang kaya gitu ah), gak keliatan pinter sih tapi ternyata fasih banget ngomongin istilah yang biasanya gw temuin di kampus... Tuh orang kayanya cuek bebek banget deh.. Begitu gw dikasih tau meja gw di mana (yang ternyata di dalem lab kantor itu), gw langsung ditinggal.. Gw cuma dikasih tugas buat nyari-nyari informasi tentang bidang yang bakal gw pelajari di sana... Wew, gw cuma bengong, dan akhirnya ngeplurk & ngaskus.. Hehehehe... Big Grin

Siang-siang abis Dzuhur gitu, orang-orang kantor pada ribut-ribut di dalem lab tempat gw bersemayam (bahasanya kok agak gak enak ya?).. Ternyata mereka mau ke TVRI buat ngukur & ngecek pemancar TV di sana.. Yang punya alat buat ngukur itu kantor gw.. Jadi ya orang-orang kantor pada sibuk nyiap-nyiapin alat buat di bawa ke TVRI itu... Mereka siap, gw diajak pembimbing gw ikut ke TVRI.. Buat ngeliat langsung pemancar di sana... Dengan senang hati gw ngikut lah ke sana..

Di TVRI gw ngeliat kondisi gedung TVRI yang agak memprihatinkan... Gedungnya catnya udah ngelupas-ngelupas, ruangannya kaya lorong-lorong gedung tua gitu, udah gitu pas ke bagian basement (ato lebih tepatnya gorong-gorong kali ya Hee hee) kondisinya serem banget... Itu basement kondisinya lembab, penerangan juga cuma dari pintu keluar nya doank.... Lampu seadanya.. Klo gw ditinggal di situ udah nangis-nangis kali gw... Dari basement situ gw naek ke tower pemancar TVRI... Buset dah tiu ruangannya bener-bener bikin gw nggak nyaman.. Isinya lift, tangga besi (yang biasanya buat naek ke jemuran rumah gw) yang udah karatan, sama 5 orang tim pengukur pemancar... Lift dipencet, lamaaaa banget turunya.. Padahal cuma 8 lantai lho.. Tapi emang sih, towernya itu kan tinggi (klo gak salah 239m).. Begitu masuk kita ke dalem lift, liftnya langsung penuh... Udah gitu udaranya kerasa banget makin menipis... Mungkin sirkulasi udaranya gak bagus tuh... 10 menit lagi gw di taro di dalem situ, bisa lemes gw.. Rasanya lega banget begitu keluar dari lift.. Bukan maen dah...

Sampe di atas, gw udah ngerasa kaya ada di video clip "Greatest View" nya Silverchair... Viewnya keren euy... Liat samping, ada gedung DPR/MPR yang keliatan dari atas... Trus liat sisi yang satunya lagi, ada Gelora Bung Karno & beberapa stadion laen... Keren deh... Nih foto-fotonya...

Keren kan? Berbakat ya gw jadi fotografer... Tapi kan gw harusnya mempelajari apa yang ada di dalem pemancar itu.. tapi biarin deh.. Agak autis dikit poto-poto sendiri.. Hehehehehe...

Yak sekian dulu liputan langsung dari kegiatan KP gw... Nanti bakal gw lanjutin lagi laen waktu... Harus mulai nyicil laporan nih... Ciao...

9 komentar:

nrl mengatakan...

kalo liftnya lama ya manjat aja
masak kalah sama manusia laba - laba

DJoniE mengatakan...

Kan capek klo harus manjat...

Ridu.web.id mengatakan...

wahaha.. gedung TVRI lebih cocok jadi museum sejarah aja.. haha.. gw blom pernah ke towernya tuh.. takut ah

doom bloog mengatakan...

itu gedung apa tempat smedi ?

DJoniE mengatakan...

@ridu:
kasian ya? Stasiun TV pertama di Indonesia kok nasibnya harus ky gitu ya?

@doom bloog:
Mungkin nanti anak gw bakal semedi di situ :D

wennyaulia mengatakan...

untung saya belum kerja...

Benazio R.P mengatakan...

yaah kok fotonya ga nongol knapa yoo

primadianto mengatakan...

sial,, gw 2 kali kejebak baca postingan ini.
kejebak_1 : kirain tentang kerjaan kp, ternyata intinya tentang foto2 view dari atas tower.
kejebak_2 : fotonya g bisa diliat.

kunyuk..
*lagi puasa, jasi cursingnya rada imut.

Aspar Anggoro mengatakan...

@all:
Maap sodara2... Perasaan kemaren keluar dah dari rumah... Ntar malem gw beresin deh...
Sekali lagi maap..

@primadianto:
Mang lo udah puasa??